Samsung Galaxy A3 2017

Jual HP Samsung Galaxy A3 2017
Rp 4,185,000
Type Produk : Samsung Galaxy A3 2017
Referensi : SMSMA320A37G
Ketentuan : Baru

HP Samsung Galaxy A3 2017

Samsung Galaxy A3 2017 hadir dengan desain yang premium,terbukti dengan hadirnya sensor pemindai sidik jari. Berbicara soal peningkatan spesifikasi dan juga fiturnya, HP Samsung Galaxy A3 2017 ini dihadirkan dengan bentangan layar 4.7 inci. Layar ini merupakan jenis layar super AMOLED yang merupakan layar terbaik andalan Samsung dengan resolusi HD. Selain itu untuk bagian layar Samsung Galaxy A3 2017 ini, Samsung juga telah membekalinya dengan Corning Gorilla Glass 4. Tentu saja hal ini akan menjadi nilai tambah tersendiri untuk keamanan layar.

Nah, melongok bagian lain, Samsung membekali Galaxy A3 2017 ini dengan CPU Processor Octa-core 1.5 GHz meskipun belum diketahui secara pasti chipset apa yang akan digunakan. Untuk akses komunikasi selular, HP Samsung Galaxy A3 2017 ditawarkan dalam dua varian yaitu dengan versi single nano SIM dan dual nano SIM. Kedua pilihan ini sama-sama telah support dengan jaringan 4G LTE Cat4 dan Cat6. Nah, anda bisa memilih mana yang diinginkan, tentu saja setiap varian menawarkan harga yang berbeda nantinya. Berikut review spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A3 2017.

Spesifikasi dan Harga HP Samsung Galaxy A3 2017

Samsung Galaxy A3 2017 hadir dengan desain yang premium,terbukti dengan hadirnya sensor pemindai sidik jari. HP Samsung ini memiliki layar seluas 4.7 inch berteknologi Super AMOLED yang mampu menghasilkan 16 juta warna. Layar tersebut membawa resolusi Full HD 720 x 1280 pixels, sehingga mampu menampilkan gambar yang sangat jernih dan warna yang sangat tajam.

Memori dan Konektivitas

Sistem operasi Android Marshmello 6.0.1, Sistem operasi tersebut menjamin kinerja dapur pacu semakin powerfull, dan lebih bertenaga saat dipakai mengeksekusi beragam aplikasi dan game. Nah berbicara mengenai dapur pacu, HP Samsung ini telah ditenagai processor Octa Core 1.6 Ghz dengan chipset Exynos 7870 Octa, serta GPU Mali-T830. Kemudian untuk bagian memori, sudah tersedia memori internal 16GB serta Ram berukuran 2GB. Memori smartphone ini bisa diperluas melalui slot microSD yang tertanam dibagian samping, dimana untuk kapasitas daya tampungnya mencapai 256GB. Koneksi internet yang mendukung jaringan 4G LTE dengan kecepatan mencapai 300 mbps, itu artinya sanda bisa menikmati akses internet dengan sangat cepat saat bermain game online, atuapun streaming video. Sementara untuk koneksi nirkabelnya, mendukung teknologi NFC, Bluetooth v4.2, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac.

Kamera dan Multimedia

Mengandalkan baterai Non-removable Li-Ion 2350 mAh yang mendukung Fitur fast charging dan sensor pemindai sidik jari menjadi 2 fitur andalan Samsung Galaxy A3 2017HP Samsung ini juga menawarkan kamera lebih canggih denga hadirnya teknologi face detection, touch focus yang tertanam pada kamera belakang berkekuatan 13 Megapixel. Menariknya lagi, kamera tersebut memiliki aperture F/1.9 yang didukung teknologi led flash untuk memaksimalkan pencahayaan ketika anda memakai smartphone ini mengabadikan momen dikondisi low light. Sama hal nya dengan kamera bagian belakang, lensa kamera selfie ini berkekuatan 8 Megapixel dengan besaran aperture F/1.9 dan fitur beautify serta beragam fitur menarik lainnya.

Flagship Mungil 4.7 Inci dengan Layar Super AMOLED

Jika diperhatikan dari sisi penampilan fisik dari spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017 ini, sebenarnya untuk segi desain dan bodi masih tidak terpaut jauh dengan HP Samsung Galaxy A3 versi 2016. Hal ini tentu saja keran untuk seri Samsung Galaxy A3 2017 ini hadir sebagai generasi pembaruan. Biasanya untuk fisik, tak terlalu banyak berubah. Meskipun untuk dimensi secara detailnya masih belum diumumkan, namun apabila berkaca dari versi sebelumnya memang menjadi salah satu ponsel paling ramping yang pernah dibuat oleh Samsung sehingga untuk pengoperasiannya menjadi sangat nyaman. Membawakan desain yang khas dengan sentuhan mewah tentu saja Samsung Galaxy A3 2017 ini akan semakin tampil percaya diri. 

Samsung Galaxy A3 2017 ini mengusung sektor display dengan teknologi layar super AMOLED berukuran 4.7 inci. Dengan teknologi layar yang membawakan resolusi HD 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 312 ppi, tentu saja layar mungil HP Samsung ini akan membawa anda untuk menikmati pemandangan layar berkualitas tinggi. Perpaduan spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017 tersebut memang layak sebagai perangkat yang akan mengisi ponsel menengah untuk menyambut tahun baru. Kehebatan tak tertandingi dari teknologi layar yang super canggih tersebut, akan semakin terlindungi dan terjaga dengan adanya perangkat proteksi layar Corning Gorilla Glass 4. Jika melihat teknologi yang dibekalkan pada desainnya, spesifikasi Galaxy A3 2017 ini sudah terbilang sempurna sebagai ponsel kelas menengah.

Performa Dapur Pacu Gahar dengan Processor Octa-core dan RAM 2 GB

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017 ini memang dihadirkan dalam versi yang lebih baik dibandingkan dengan Galaxy A3 versi lama. Hal ini tentu terlihat dari komponen yang juga dibekalkan pada ruang olah data. Apabila versi sebelumnya menggendong chipset Snapdragon 410 dengan processor Quad-core, maka kali ini Samsung belum mengungkap chipset apa yang akan digunakan oleh Samsung Galaxy A3 2017 ini. Namun sudah dipastikan bahwa kekuatan pada ruang olah data akan semakin tangguh karena ditenagai oleh processor Octa-core 1.5 GHz dan ditandem RAM 2 GB. 

Produk Lain : Samsung Galaxy A5 2017 - Gold

Dukungan komponen tersebut tentu saja membuat HP Samsung Galaxy A3 2017 ini memungkinkan untuk menjalankan beberapa proses secara bersamaan atau multitasking bahkan untuk aplikasi dengan kebutuhan memori yang besar. So, ponsel ini akan tetap tangguh menjalankan segala aplikasi dengan lancar tanpa lag. Sementara untuk urusan gaming, Samsung Galaxy A3 2017 mempercayakan pengolah grafisnya pada GPU Mali-T830MP2 yang akan memberikan tampilan grafis berkualitas tinggi untuk menjalankan game juga video dengan kualitas Full HD. Samsung sendiri, termasuk salah satu vendor yang update terhadap OS buatan Android. Untuk itu, apabila pada Galaxy A3 versi lama masih menggunakan platform Android Lollipop, maka spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017 ini menjalankan platform Android Marshmallow.

Kapasitas Ruang Simpan Tersedia dalam Dua Varian

Untuk sektor ruang simpan, jika seri Galaxy A3 2016 hanya dibekali dengan ruang memori internal 16 GB saja, maka spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017 kali ini menghadirkan dua versi kapasitas memori internal yaitu 8 GB dan 16 GB. Hal ini tentu saja akan membuat anda semakin mudah memilihnya karena Samsung Galaxy A3 2017 ini akan tersedia dalam dua jenis yang harganya berbeda. Memang, kapasitas yang telah diberikan sangatlah luas dan memadai untuk mengcover seluruh file yang dibutuhkan. Dengan kapasitas memori internal tersebut, anda bisa lah ya membayangkan berapa banyak file yang akan sanggup tertampung di dalam HP Samsung Galaxy A3 2017 ini. Tentu saja segala file sistem dan file-file pribadi akan tercover dengan sempurna. Namun, apabila kawan Begawei merasa kapasitas tersebut masih terbatas, jangan khawatir Samsung juga menyediakan slot microSD dengan ekspansi maksimal 256 GB. Khusus untuk versi dual SIM, spesifikasi Galaxy A3 2017 tersebut kudu menggunakan slot SIM 2.

Duet Kamera 12 MP dan 8 MP Berikan Hasil Jepretan yang Berkualitas Tinggi

Pada sektor fotografi, Samsung juga siap membuat spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017 ini berbeda dari seri A3 (2016). Kali ini, Samsung juga membekalkan smartphone terbarunya ini dengan spesifikasi perangkat kamera yang cukup berkualitas. Untuk Galaxy A3 2017 Samsung membekalkan kamera utama yang berukuran 12 MP lengkap dengan autofocus dan LED flash. Sehingga hasil jepretan HP Samsung Galaxy A3 2017 ini akan dihasilkan dengan kualitas yang tajam serta pencahayaan yang sangat maksimal. Untuk memenuhi dokumentasi dengan sentuhan-sentuhan fotografi modern, Samsung juga menyematkan berbagai fitur seperti geo-tagging, touch focus, face detection dan panorama. Sebagai perangkat modern, Samsung Galaxy A3 2017 juga memiliki kamera depan atau kamera sekunder berukuran 8 MP untuk memenuhi kebutuhan foto selfie juga video call dengan hasil maksimal. Sementara itu, untuk kebutuhan dokumentasi berupa video, kedua kamera pada spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017 ini sanggup melakukan perekaman dengan kualitas Full HD 1080p.

Konektivitas Internet Terdiri dari 4G LTE Cat4 dan Cat6

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017 ini bisa dibilang model masa depan. Tentu saja tak heran apabila Samsung membawakan konektivitas dengan teknologi yang saat ini merupakan yang paling canggih yaitu 4G LTE. Dengan dilengkapi dua pilihan slot yaitu single dan dual SIM card maka kebutuhan untuk kemudahan berkomunikasi menjadi lebih efisien. Konektivitas 4G LTE pada Samsung Galaxy A3 2017 ini juga terdiri dari dua pilihan yaitu versi Cat4 dan Cat6. Itu artinya, kecepatan download/upload yang tersedia juga bervariasi. Untuk Cat4, anda bisa menikmati aktivitas download/upload dengan kecepatan standar 150 Mbps/50 Mbps. Sementara untuk Cat6, anda bisa menikmati aktivitas download/upload dengan kecepatan 300 Mbps/50 Mbps. 

Jual HP Samsung Galaxy A3 2017
HP Samsung Galaxy A3 2017

Dengan begitu aktivitas internet menjadi lebih asyik. Selain itu, Samsung juga tetap mempertahankan konektivitas lama yaitu 3G HSPA untuk memenuhi kebutuhan internetmu yang tinggal pada lokasi di luar jangkauan 4G LTE pada Samsung Galaxy A3 2017 ini lho. Selain kebutuhan koneksi data internet, Ponsel terbaru ini juga menyediakan konektivitas yang lengkap, sama seperti produk-produk lainnya. Masih dengan WiFi dan hotspot untuk akses internet gratisan. Kemudian bluetooth dan microUSB untuk kebutuhan berbagi file di luar internet. Selain itu, HP Samsung Galaxy A3 2017 ini juga bisa menjalankan fitur NFC hanya saja pada saat LTE mode only. Lalu, keistimewaan lain juga diberikan ponsel ini pada sistem navigasi. Mengusung perangkat canggih, fitur pencarian lokasi pada spesifikasi Galaxy A3 2017 ini akan lebih akurat berkat A-GPS, GLONNAS/BDS (market dependant).

Kebutuhan Pasokan Daya Terpenuhi

Setelah mengetahui kehebatan-kehebatan yang dimiliki spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017 ini, lalu akan berapa perangkat tersebut mampu bertahan hidup?. Melihat spesifikasi layar yang luas dan berteknologi tinggi, kemudian dapur pacu yang gahar serta konektivitas super cepat tentu saja konsumsi daya baterai Samsung Galaxy A3 2017 ini juga akan semakin besar. Namun, dengan mengusung layar AMOLED dan sistem operasi Android Marshmallow, nantinya akan mampu mengurangi konsumsi daya. 

Produk Lain : Samsung Galaxy A7 2017 - Gold

Meski telah diketahui bahwa Samsung akan membekalinya dengan jenis baterai Li-Ion namun sayangnya, hingga saat ini masih belum diketahui berapa kapasitas yang akan Samsung sediakan guna mendukung kinerja HP Samsung Galaxy A3 2017 ini. Meskipun begitu, dapat diprediksi kapasitas yang diberikan akan lebih besar dibandingkan dengan Galaxy A3 versi lama. Hal ini dikarenakan dari sekian spesifikasi yang telah dibahas mengalami peningkatan. Maka tak heran jika sektor ini juga ikut ditingkatkan. Sehingga bisa dikatakan spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017 ini memang lebih maksimal.

Harga HP Samsung Galaxy A3 2017

Untuk harga hp Samsung Galaxy A3 2017 apabila memandang spesifikasinya yang berkualitas serba mewah, Samsung Galaxy A3 2017 ini dijual dengan bandroel harga hp Samsung sebesar Rp 4.150.000. Apabila mencermati harga hp Samsung Galaxy A3 2017 tersebut, memang sedikit agak mahal untuk pasaran Indonesia. Namun, masih bisa dijangkau oleh banyak kalangan karena di Indonesia memang dominan dengan pengguna gadget kelas menengah. Walaupun demikian, melalui harga hp Samsung Galaxy A3 2017 tersebut tentunya Samsung memiliki ekspektasi yang lebih luas untuk meraup keuntungan. Untuk itu, kita akan mengetahui apa perbedaan dari produk berkualitas tinggi dan produk yang standar.

Spesifikasi Samsung Galaxy A3 2017

2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G NetworkHSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G NetworkLTE
SIMDual SIM
Dimensi135.4 x 66.2 x 7.9 mm
Tipe DisplaySuper AMOLED capacitive touchscreen
Resolusi720 x 1280 pixels
Ukuran4.7"
OSAndroid OS, v6.0.1 (Marshmallow)
ChipsetExynos 7870 Octa
CPUOcta-core 1.6 GHz Cortex-A53
Memori Internal16 GB, 2 GB RAM
Memori EksternalmicroSD, up to 256 GB
Kamera (utama)13MP
Kamera (depan)8MP
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
Baterai2350 mAh
Fitur lainNFC, Fingerprint

Labels: , ,