Huawei Y5 - Black

Rp 1.085.000

Type Produk : Huawei Y5 - 8GB - Black
Garansi Resmi : 12 bulan
Stok : Ready
Berat : 300 gram / Pcs


Huawei Y5 - Black

Smartphone Huawei Y5 ini mengusung fitur quick snapshot dengan fitur tersebut memungkinkan pengguna memotret menggunakan smartphone dengan cepat, tanpa harus membuka tombol kunci. Fitur kamera Huawei  Y5 didukung dengan flash dual LED untuk memberikan pencahayaan di kondisi minim cahaya. Resolusi kamera yang dikemas adalah 8 megapiksel untuk kamera belakang, dan 2 megapiksel untuk kamera depannya.


Spesifikasi Huawei Y5

Spesifikasi teknis Y5 antara lain adalah layar 4,5 inci resolusi WVGA (480 x 854), chipset MediaTek MTK6582M, dengan empat (Quad-core) CPU Speadtrum 7731 kecepatan 1,2 GHz, RAM 1GB, dan penyimpanan internal 8 GB.

Huawei Y5 menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan antarmuka EMUI 3.0. Kapasitas baterai yang diusung sebesar 1730 mAh.

Produk Lain : Huawei Y 520 Putih

Harga yang murah tersebut menjadi salah satu faktor terbesar mengapa Huawei Y5 masih sangat diburu sampai detik ini, karena selain murah brand Huawei juga bukan merupakan brand smartphone sembarangan dan merupakan brand smartphone android terbaik di Tiongkok sana. Maka ini tentunya merupakan sebuah kesempatan besar buat Sobat yang hobi berburu smartphone android murah dengan kualitas terbaik dari merek terkemuka dunia.

Body Kompak Casing Non-Unibody

Fenomena ponsel android murah seolah membawa aturan tak tertulis tersendiri untuk semua smartphone yang bermain didalamnya. Hal tersebut adalah body smartphone yang punya ukuran minimalis. Sebagaimana juga yang dimiliki oleh Huawei Y5 ini, dimana tampil dengan membawa body yang cukup ideal untuk ukuran tangan masyarakat tanah air. Bodynya tidak terlalu bongsor dan juga tidak terlalu kecil dengan memiliki total dimensi 134.3×66.7×10 mm serta bobot 143 gram.

Untuk lebih memudahkan penggunanya baik itu untuk mengganti baterai ataupun membersihkan jeroan dari smartphone, Huawei Y5 ini mengadopsi casing jenis non-unibody alias tidak menyatu dengan body. Dengan begitu, maka casing belakangnya tentu bisa dibongkar pasang. Pada casing belakang tersebut Huawei juga memberikan warna dengan sentuhan matte yang akan menyamarkan smartphone dari noda bekas sidik jari plus membuatnya lebih mantap saat digenggam karena tidak mudah selip.

Melihat tampilan depannya, android murah 1 jutaan Huawei Y5 ini punya tampilan yang sederhana namun tetap nyaman dipandang dimana diisi oleh tiga buah tombol navigasi jenis kapasitif touchscreen serta earpiece dan kamera depan di sisi sebelah atas. Untuk sisi bagian kanan, terdapat tombol volume dan power yang bermaterialkan alumunium sehingga nampak mencolok. Beralih ke sisi bagian atas, disana terdapat dua buah komponen yakni lubang port microUSB dan juga lubang audio jack 3.5 mm. Sementara untuk sisi sebelah kiri dan bawah tidak terdapat komponen apapun.

Layar 4.5 Inch Panel TFT

Selaras dengan dimensi bodynya yang kompak, layar Huawei Y5 juga punya ukuran yang cukup ideal yakni 4.5 inch saja yang membuatnya enak dioperasikan meski hanya dengan satu tangan. Lebar layar tersebut juga terasa pas untuk menemani aktivitas bermain game maupun menonton video. Layar tersebut mengandalkan panel jenis TFT Kapasitif yang sanggup menghadirkan gambar dengan resolusi 480 x 854 pixels berkerapatan piksel sebesar 218 buah piksel untuk setiap inch.

Kelemahan dari layar Huawei Y5 ini adalah baru mendukung multitouch hingga 2 titik poin saja. Jadi, kalau Sobat bermain game ataupun aplikasi yang membutuhkan sentuhan di lebih dari 2 titik poin, maka otomatis smartphone ini tidak mampu menjalankan hal tersebut. Maka, Sobat tentunya harus lebih berhati-hati dalam memilih game android yang cocok untuk Huawei Y5 ini. Selain itu, ponsel android Huawei murah ini juga belum dipersenjatai dengan lapisan antigores apapun.

Performa Optimal Bawa RAM 1 GB

Beralih ke sektor dapur pacu. Bila melihat banderol harga Huawei Y5 yang berada pada kisaran 1 jutaan, maka pilihan spesifikasi yang disematkan oleh Huawei dirasa cukup ideal. Sebagai mesin utama misalnya, Huawei mempercayakan pada chipset Spreadtrum SC7731 dimana didalamnya tersusun dari prosesor 4 inti alias Quad Core Cortex A7 yang punya daya dobrak 1.2 GHz, pengolah grafis dari GPU Mali-400 MP2 bertenaga 400 MHz dan dihadirkan sebuah RAM kapasitas 1 GB dimana akan memberikan tenaga yang lebih responsif dan gesit saat membuka beragam aplikasi serta game-game seru.

Untuk sistem operasinya sendiri, Huawei Y5 dibekali dengan OS Android KitKat yang kemudian dibalut dengan user interface khas Xiaomi. Hal menarik disini adalah selain meluncurkan Huawei Y5 versi biasa atau standar, Huawei juga meluncurkan Huawei Y5 Batik Edition. Untuk spesifikasi Huawei Y5 Batik ini sendiri tidak ada perbedaan yang mencolok dengan Huawei Y5 biasa, dapur pacu serta tampilan eksteriornya masih tetap sama. Yang membedakan dari Huawei Y5 batik adalah dari wallpaper di menu dimana mengusung beragam tema dengan desain batik yang cantik. Langkah Huawei ini tentunya layak buat di apresiasi supaya masyarakat tanah air lebih cinta dengan budaya lokal.

Kamera 8 MP Dengan Detail Tinggi

Setelah membahas mengenai desain serta dapur pacu dari Huawei Y5, mari kita lanjutkan ke sektor selanjutnya yakni sektor kamera. Di bagian ini, sang produsen memberikan kamera utama dengan kemampuan bidik yang sangat baik, yakni 8 MP. Kamera tersebut sanggup menghasilkan foto dengan kualitas gambar yang jernih dan detail tinggi serta tidak mudah pecah. Wajar saja, resolusi gambar yang bisa dihasilkan oleh kamera tersebut adalah 3264 x 2448 pixels.

Untuk mendapatkan foto dengan kualitas terbaik, kamera Huawei Y5 tentunya turut ditunjang oleh serangkaian fitur fotografi semisal Autofokus, lampu LED Flash, dan mode foto menarik lainnya. Buat Sobat yang mau merekam video menggunakan Huawei Y5, maka bisa tersenyum puas karena HP android murah ini bisa menghasilkan video dengan kualitas Full HD 1080p pada rate 30 frame per second. Sementara untuk kamera depannya sendiri menganut lensa dengan daya bidik 2 MP yang handal untuk digunakan video chat atau juga foto narsis.

Sayang seribu sayang, kelemahan Huawei Y5 adalah belum tersedianya teknologi jaringan 4G LTE. Namun untuk menyiasati, Sobat tetap bisa  merasakan akses internet yang cepat dari jaringan 3G HSPA yang punya kecepatan hingga 21 Mpbs. Selain itu, smartphone murah RAM 1 GB ini juga sudah support Dual SIM Card jenis GSM. Kemudian sebagai sumber utama daya, diberikan baterai jenis Li-ion dengan kapasitas 1730 mAh yang bisa bertahan sampai 280 jam dalam keadaan standby dan 6 jam lamanya untuk waktu bicara.

Detail Spesifikasi Huawei Y5

Tipe Layar : TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar : 480 x 854 pixels, 4,5 inchi (~218ppi pixel density )
Ukuran/Berat : 134.3x66.7x10 mm / 143 gram
Fitur : Vibration; MP3, WAV ringtones
Jack : 3.5mm jack
Memori Internal : 8 GB, 1 GB RAM
Memori Eksternal : microSD, up to 32 GB
3G : HSPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
EDGE : Ya
GPRS : Ya
WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth : v4.0, A2DP, EDR
USB/Port : microUSB v2.0
Kamera Belakang : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, dual-LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Kamera Depan : 2 MP
Video Record : 1080p@30fps
Tipe baterai : Li-Ion 1730 mAh battery
Talk Time : Up to 6 h min (2G) / Up to 7 h (3G)
Standby : Up to 280 h (2G) / Up to 220 h (3G)
OS : Android OS 4.4 kitkat
CPU : Spreadtrum SC7731, Quad Core 1.2 GHz, Cortex-A7, GPU Mali-400 MP2 @ 400 MHz
GPS : A-GPS
Messaging : SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Fitur Tambahan : Java Emulator, FM Radio, Browser, Calculator, Camera, Clock, Calendar, Media Player, E-Book Reader, Video & Audio Recorder
Multiple SIM : Dual SIM GSM-GSM

Labels: , ,